#melayang {position:fixed;_position:absolute;bottom:30px; left:0px;clip:inherit;_top:expression(document.documentElement.scrollTop+document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); } Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu

Translate

Sabtu, 12 Maret 2016

A Little Writer

Mungkin,  kalian  akan  mengira  bahwa  aku  akan  menulis  artikel  tentang  buku  pertamaku *rada  gak  nyambung*.  Tetapi,  ternyata,  kalian  salah.  Aku  akan  menulis  tentang  awal  perjalananku  menjadi  seorang  penulis  cilik.  Baiklah,  akan  aku  ceritakan.

Pertengahan  2014,  aku  mencoba  menulis  sebuah  naskah  novel  pertama  yang  bergenre  horror-detective  yang  masih  acak-acakan.  Maklum,  waktu  itu,  aku  belum  tahu  banyak  tentang  dunia   tulis-menulis.  Dan,  karena  banyak  godaan  bermain  internet,  aku  tidak  menyelesaikan  naskah  novelku.  Jadilah  sampai  sekarang  naskah  novelku  masih  6  bab.  Belum  full  seperti  seharusnya.  Sekarang,  naskah  novelku  itu  sudah  kuhapus.

Awal  2015,  tepatnya  tanggal  5  Januari,  aku  sedang  termenung  di  kelas  melihat  anak-anak  cowok  bermain  bola  di  kelas.  Mereka  sudah  diperingatkan  untuk  tidak  bermain  didalam  kelas.  Tetapi,  mereka  tetap  saja  bermain  di  dalam  kelas.  Wajarlah,  anak  cowok  memang  begitu.

Sambil  memandang  mereka,  aku  melamun.  Aku  mengingat  sebuah  cerpen  yang  beberapa  tahun  lalu  kubaca  di  sebuah  website  majalah  anak  favoritku.  Aku  lupa  judul  cerpen  itu.  Yang  jelas,  ada  beberapa  kata  dalam  cerpen  itu  yang  berkaitan  dengan  kata  "DIAMOND".  Bisa  ditebak,  bahwa  itu  akan  menjadi  ide  untuk  calon  novel  pertamaku  yang  sedang  dalam  proses  penerbitan.

Pada  pukul  6  sore,  aku  menulis  naskah  novel  keduaku  yang  bergenre  fantasy-friendship.  Novel  itu  kuberi  judul  "The  Big  3:  The  Legend  of  Diamond  Crystal".  Mulai  saat  itu,  aku  berjanji  akan  menulis  novel  dengan  rutin.

Hari  demi  hari  berlalu,  saat  itu  pertengahan  bulan  Februari.  Aku  melihat  judul  dan  isi  novelku.  Aku  merasa  judul  dan  isi  novelku  tidak  nyambung  sebagaimana  seharusnya.  Aku  lalu  mengubah  judul  novel  tersebut  menjadi  "The  Big  3:  Adventure  in  Avennia  Kingdom".

Akhir  Februari,  naskah  novelku  itu  pun  selesai.  Tapi,  aku  nggak  sempat  ngirim  karena  salah  satu kerabat  dari  keluarga  ibuku  meninggal  dunia.  Barulah,  beberapa  hari  setelahnya  aku  mengirim  novelku  itu  ke  penerbit.  Tepatnya,  di  sebuah  seri  buku  yang  ditulis  oleh  anak-anak  dan  untuk  anak-anak.  Ya,  seri  buku  favoritku:  KKPK  (singkatan  dari  Kecil-Kecil  Punya  Karya).

Bulan  April-Juni  aku  kadang-kadang  menelepon  redaksi  untuk  menanyakan  naskahku.  Tapi,  redaksinya  sibuk.  Aku  lalu  memutuskan  untuk  kembali  ke  aktivitasku.

Bulan  November,  tepatnya  tanggal  6.  Aku  menelepon  kakak  redaksinya.  Alhamdulillah.....  novelku   mau  diterbitkan!  Aku  senang  bukan  main  mendengar  kabar  tersebut.  Sehari  setelah  itu,  aku  mengirimkan  biodata,  ucapan  terima  kasih,  dan  sebagainya  ke  email  KKPK.  Aku  menunggu  sampai  akhirnya  redaksi  mengirimkanku  SPP  (Surat  Perjanjian  Penerbitan).  Aku  terus  memandang  berkas  SPP  tersebut  seharian.  Oh,  iya,  kakak  redaksi  mengirimkan  dua  berkas  SPP   untuk  ditanda  tangani.  Setelah  itu,  aku  mengirimkan  satu  berkas  SPP  untuk  arsip  penerbit.  Satunya?  Untuk  ku  simpan.  Kata  kakak  redaksi,  bukuku  akan  diproses  setelah  SPP  diterima.  Dan... SPP  tersebut  diterima  oleh  penerbit  dua  hari  setelah  dikirim.  Bukuku  juga  sedang  dalam  proses.

Akhir  kata,  ku  ucapkan  sekian  dan  terima  kasih.

Salam  dari  Booklovers,
Athaya  Sholeha.


1 komentar:

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu